Festival Hadroh Meriahkan Pasar Ramadan Desa Ngasinan


lintas86.com, Ponorogo - Suasana hari Jum’at sore tampak lain dari hari yang lain. Di depan balai desa Ngasinan ramai oleh pengunjung dan masyarakat.

Lantaran desa Ngasinan menggelar pasar ramadhan masyarakat dan wrga berburu takjil yang di sediakan pihak desa. 

Tak tanggung tanggung, untuk memeriahkan dan menyambut puasa ramadhan ini panitia juga mengadakan festival lomba hadroh samproh se Desa Ngasinan.

Drs. H. Anis Mohtarom Kepala Desa Ngasinan pada wartawan mengatakan kegiatan pasar ramadhan desa Nagsinan selain menggelar menu buka puasa juga menggelar pentas seni budaya festival samproh hadroh.

“Alhamdulillah di tahun ini Desa Ngasinan bisa menggelar pasar ramadhan yang diikuti oleh ibu ibu PKK desa Ngasinan menjual makanan dan minuman,”ujar anis.

Menurut Anis selain bazaar, juga diadakan festival hadroh dan samproh yang diikuti oleh kelompok samproh dan hadroh se desa Ngasinan. 

Untuk yang tahun lalu ada festival gajah gajahan dan reyog.

“Luar biasa antusias masyarakat Desa Ngasinan meramaikan bazaar dan festival hadroh samproh yang digelar selama 7 hari untuk meramaikan ramadhan dan menggali potensi seni di desa Ngasinan,”tandasnya. 

Kata Anis, pasar ramadhan ini untuk menggelaitkan UMKM desa Ngasinan dan memberdayakan potensi warga Ngasinan dalam produk makan dan minum.

Tak hanya itu, pasar ramadhan yang digelar PKK desa Ngasinan dihadiri Bupati Sugiri dan Nyonya  Susilowati yang berkesempatan berkunjung ke stand pasar ramadhan yang digelar di depan balai desaa Ngasinan Jum’at (22/3/2024).

“Luar biasa pasar ramadhan Desa Ngasinan ini. Selain antusias warga juga dibarengi dengan adanya lomba samproh hadroh, Ngasinan Ngesti, Migunani dan Ngangeni, Hebat,”kata Ny.Susilowati seraya belanja didampngi Kang Giri.

Tampak Bupati dan Ibu Bupati belanja makanan dan minuman diborong lah membuat ibu ibu senang. Apalagi makanan dan minuman yang sudah dibeli dikasihkan ke para pengunjung.

“Ya Alhamdulillah di bulan ramadhan yang penuh berkah ini kita berbagi kepada sesama. Bisa digunakan untuk takjil,”tutur Susilowati.

Di tempat yang sama Ani Faizah,S.Sos Ketua TP PKK Desa Ngasinan mengaku senang dengan kegiatan pasar ramadhan ini berjalan lancar. Tambah senangnya lagi Ketua TP PKK  Kabupaten dan Bapak Bupati bisa hadir di stand bazaar.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Ibu Susilowati yang telah hadir dan berbelanja bersama warga PKK desa Ngasinan. IngsyaAllah tahun depan kami juga akan menggelar bazar lagi yang lebih meriah,”pungkasnya.(aw/min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url