PMI Bojonegoro bantu korban kebakaran di Ngayam



lintas86.com, Bojonegoro
- Penyaluran bantuan kepada 4 warga penyitas kebakaran rumah di Desa Ngayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, pada Selasa, 26 Maret 2024, menjadi bukti kepedulian Palang Merah Indonesia (PMI) dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

 Bantuan berupa sembako dan Family Kit diharapkan dapat meringankan beban para korban kebakaran.

Koordinasi antara PMI Kecamatan Ngayam dengan PMI Kabupaten Bojonegoro memungkinkan distribusi bantuan berjalan lancar. 

KaSubSi Penanganan Bencana PMI Kabupaten Bojonegoro, Wahyu Theo Alfian, menyampaikan harapannya agar bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat yang besar bagi para pengungsi kebakaran.

Pemberian bantuan melibatkan beberapa pihak, antara lain Kepala Desa Ngayam, Pengurus PMI Kecamatan Gayam, serta staf dan relawan PMI Kabupaten Bojonegoro.
 
Mereka bersatu untuk memberikan bantuan kepada warga yang mengalami musibah kebakaran.

Pengurus PMI Kecamatan Gayam, Yayuk Zakiyah., mengatakan, bahwa kebakaran diduga berasal dari konsleting listrik di rumah Wahyudi pada pukul 11.00 WIB. 

"Api dengan cepat menjalar ke tiga rumah di sekitarnya akibat cuaca panas dan angin yang kencang,". Ungkapnya

"Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materiil yang dialami korban mencapai ratusan juta rupiah,". Tambahnya

Wahyu, menekankan pentingnya kehati-hatian dalam menghindari risiko kebakaran. 

Masyarakat diimbau untuk selalu waspada, memeriksa peralatan rumah tangga, dan rutin memeriksa instalasi listrik guna mencegah terjadinya kebakaran di masa mendatang.

Penyaluran bantuan ini menjadi bentuk konkret dari nilai kemanusiaan yang dijunjung tinggi oleh PMI. 

Semoga bantuan tersebut dapat memberikan sedikit hiburan dan dukungan bagi para korban kebakaran untuk dapat bangkit kembali dan memulai kehidupan baru. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url