PSMTI Pasuruan Sumbang 100 Kantong Darah



lintas86.com, Pasuruan - Dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap donor darah, PMI Kabupaten Pasuruan kembali mengadakan kegiatan donor darah yang kedua kalinya di PSMTI Kabupaten Pasuruan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 26 Maret 2024.

Sebanyak 50 orang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut. Namun, terdapat 6 orang yang tidak dapat melakukan donor darah karena beberapa alasan. Di antaranya, 3 orang memiliki tekanan darah tinggi, 1 orang sedang dalam pengobatan, dan 2 orang memiliki berat badan kurang.

Soni Sumarsono, Petugas PMI Kabupaten Pasuruan mengatakan, setelah melalui proses seleksi, alhamdulillah ada 50 orang berhasil menjadi pendonor darah yang sukses pada kegiatan tersebut. 

"Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya kemarin sudah menyumbangkan 50 kantong dan hari ini juga 50 kantong, jadi jika ditotal ada 100 kantong yang sudah disumbangkan PSMTI ke OMI Kabupaten Pasuruan,". Jelasnya 

"Partisipasi dan kontribusi masyarakat dalam kegiatan donor darah ini sangat diapresiasi, karena dapat membantu meningkatkan persediaan darah di PMI Kabupaten Pasuruan,". Tambahnya

:Terima kasih kepada semua pendonor yang telah berpartisipasi termasuk PSMTI Pasuruan, semoga dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk peduli terhadap sesama melalui donor darah,". Pungkasnya (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url