Ramadhan Volunteer Collaboration, Membangun Sinergi Kemanusiaan Forel PMI Pasuruan



lintas86.com, Pasuruan - Forum Relawan (FOREL) PMI Kabupaten Pasuruan menggelar acara yang bertajuk Ramadhan Volunteer Collaboration yang bertempat di Markas PMI Kabupaten Pasuruan di Jalan Tongkol No.37b Kelurahan Dermo Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan (30/03/2024).

Kegiatan tersebut terdiri dari berbagai macam kegiatan diantaranya yaitu Khotmil Qur’an, Tausiyah, Berbagi Takjil dan di Akhiri dengan Berbuka Bersama yang dihadiri oleh semua komponen PMI berjumlah 70 orang yang terdiri dari Pengurus, Pegawai, Tenaga Sukarela (TSR), Korps Sukarela (KSR) serta Palang Merah Remaja (PMR).

Tajuk Kolaborasi tersebut tergabung beberapa unit diantaranya KSR Markas PMI Kabupaten Pasuruan, KSR Perguruan Tinggi yaitu KSR unit Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Pasuruan, KSR unit STIKES Ar-Rahmah, TSR PMI Kabupaten Pasuruan, PMR unit di Wilayah terdekat di Kecamatan Bangil dengan perwakilan masing-masing unit sebanyak 4 Anggota PMR yang terdiri dari PMR unit SMAN Taruna Madani Jawa Timur, PMR unit SMKN 1 Bangil, PMR unit MAN 1 Pasuruan, PMR unit SMA Yadika Bangil, PMR unit SMK Yadika Bangil, PMR unit SMKN Rembang.

Kegiatan tersebut berhasil membagikan Takjil untuk masyarakat di Wilayah Kecamatan Bangil sebanyak 300 Takjil, dengan antusias masyarakat rela untuk antri untuk mendapatkan Takjil yang dibagikan di Acara Volunteer Colaboration.

Azmil Rifqi selaku Ketua KSR yang juga sebagai Koordinator Forel di PMI Kabupaten Pasuruan menyampaikan bahwa Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah untuk berbagi bersama untuk sesama. 

Tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama umat muslim dan rasa syukur kepada Allah karena masih dipertemukan dibulan suci Ramadhan tahun ini.

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta mensukseskan bakti sosial Ramadhan volunteer collaboration ini dan semoga kegiatan ini dapat terlaksana setiap tahunnya serta lebih besar dan meriah.

A. Syauqil Adib selaku Pengurus bidang Penanggulangan Bencana, Anggota dan Relawan menyampaikan bahwa Volunteer Collaboration merupakan kegiatan untuk mendekatkan PMI Kepada masyarakat luas dengan memberikan manfaat dan berkahnya di bulan Ramadhan ini.

Ia berharap program tersebut bisa rutin di adakan setiap tahunnya dengan terus meningkatkan kuantitas dan kualitas pelaksanannya. 

Bulan Suci Ramadhan merupakan momentum bulan pendidikan bagi keluarga besar PMI Kabupaten Pasuruan sangat bermakna dalam rangka mendidik jiwa sosial kepada sesama. Kegiatan tersebut juga sebagai wadah silaturrahmi bagi keluarga besar PMI Kabupaten Pasuruan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url