SMPN 1 Balong Jawaranya Kejuaraan di Ponorogo


lintas86.com, Ponorogo - SMP Negeri 1 Balong dengan gedung yang representatif menjadi gudangnya siswa berprestasi. Torehan bidang akademik maupun non akademik kian hari terus berkembang.

Tak hanya itu sekolah yang menisbatkan diri menjadi Gerbang Intan Berlian ini sering menorehkan prestasi di berbagai even. 

Terbaru, bersama nahkoda Hari Prasetyo, Kepala Sekolah, juga memboyong kejuaraan di berbagai lomba yang diadakan sekolah favorit di Ponorogo.

Terakhir, Giat Ekstrakurikuler, anak-anak sentuhan dingin Wakasek Kesiswaan Yoga Miaditama, S.Pd. berhasil membawa nama sekolah sebagai juara 2 bidang bola voli putri dan juara 1 lomba baca puisi di ajang Smaga Championship.

Pun demikian Yoga mengungkapkan bahwa berbagai prestasi yang diraih anak didiknya adalah hasil dari kerja keras siswa dan pelatih yang memberi pelatihan maksimal.

“Setiap ada lomba kami mempersiapkan calon peserta yang akan ikut lomba dengan maksimal,” kata Yoga.

Tak puas dengan capaian prestasi yang telah diraih, SMPN 1 Balong berencana terus meningkatkan pembinaan dan latihan. 

“Kita memiliki agenda kejuaraan yang akan diikuti,” terang Yoga.

Masih kata Yoga,Hari Prasetyo,S.Pd. sang kepala sekolah berupaya terus memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi gemilang yang diraih oleh para siswanya.

Ia menuturkan bahwa hasil ini membuktikan bahwa jawara siswa SMPN 1 Balong mampu bersaing di tingkat Karesidenan Madiun.

Oleh karenanya, semua yang terlibat dalam pengembangan prestasi siswa, kini terus berbenah menyambut gelaran berikutnya.

Bagi Kepala Sekolah, even tersebut merupakan  program pemerintah, baik daerah maupun Provinsi. 

"Upaya pemerintah yang mengarah ke pengembangan skill dan prestasi siswa, kita selalu upayakan berpartisipasi," imbuh Hari Prasetyo,S.Pd. (aw/min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url