Sukses! Gandeng Yatim Mandiri, SMPN 11 Magelang Gelar Pesantren Ramadan


lintas86.com, Magelang - SMP Negeri 11 Magelang bersama dengan Yayasan Yatim Mandiri Kota Magelang melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan 1445 Hijriyah. 


Kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di sekolah selama bulan Ramadhan ini merupakan program rutin dalam rangka meningkatkan pengetahuan agama Islam dan menumbuhkan pendidikan karakter keagamaan di kalangan peserta didik.


Pesantren Ramadhan berlangsung selama 3 hari, dimulai dari Selasa, 19 Maret hingga Kamis, 21 Maret. 


Kegiatan ini terbagi menjadi 3 jenjang agar semua peserta didik dapat mengikutinya. 


Guru PAI SMPN 11 Magelang, Agung Bayu Cahyono, mengatakan, tujuan dari pesantren Ramadhan adalah menjalin kebersamaan antar siswa dan meningkatkan kesadaran keagamaan serta spiritualitas mereka.


"Beberapa kegiatan yang dilaksanakan selama pesantren Ramadhan antara lain melatih siswa dalam kegiatan keagamaan seperti sholat dhuha bersama, mengaji bersama, dan mendengarkan kisah-kisah Islami. Para siswa juga diajak untuk lebih mendekatkan diri pada Allah SWT, menghafal ayat-ayat Al Quran khususnya surat-surat pendek, serta meningkatkan motivasi belajar,". Ungkapnya


"Seluruh kegiatan pesantren Ramadhan dipandu oleh fasilitator yang merupakan guru-guru yang berkompeten di bidangnya. Selain itu, yayasan Yatim Mandiri turut serta dalam kegiatan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Meskipun peserta didik dengan agama Kristen dan Katolik memiliki keyakinan berbeda, mereka juga memiliki kegiatan Tumbuh Bersama yang merupakan strategi pemuridan yang dilakukan dalam kelompok kecil sesuai dengan ajaran Kristus,". Tambahnya


Sementara itu, perwakilan Yatim Mandiri Kota Magelang mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh SMPN 11 Magelang dalam kegiatan keagamaan.


"Mewakili Yatim Mandiri Kota Magelang mengucapkan terimakasih kepada SMPN 11 Magelang yang memberikan kepercayaan dalam kegiatan manata pendidikan generasi mendatang melalui bidang keagamaan.


"Semoga kerjasama ini bisa terus terjalin dan semoga dengan adanya pesantren Ramadhan ini peserta didik dapat semakin memahami nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan, meningkatkan spiritualitas dan motivasi belajar mereka, serta dapat memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan pendidikan karakter keagamaan di SMP Negeri 11 Magelang,". Tambahnya (min)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url