PMI Cilegon Berikan Bantuan Kesehatan pada Pemudik dan Korban Kecelakaan




lintas86.com, Cilegon - Tim Pertolongan Pertama dan Ambulans Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon bersama dengan Puskesmas Ciwandan (Dinas Kesehatan) hari ini, Sabtu (13/4/2024) berhasil memberikan bantuan penanganan kepada beberapa pemudik dan korban kecelakaan di wilayah Kota Cilegon.

Salah satu pemudik yang mendapat bantuan adalah Sriyani (58 tahun) asal Kota Serang, yang mengalami gangguan pencernaan saat berada di Pos Terminal Terpadu Merak. 

Tim medis dari Puskesmas Pulomerak, dibantu oleh relawan PMI, memberikan penanganan kepada Sriyani sebelum mengantarkannya ke Pelabuhan untuk melanjutkan perjalanan.

Tindakan cepat dan berkoordinasi antara tim medis dan relawan PMI telah membantu Sriyani dalam mengatasi masalah kesehatannya dan melanjutkan perjalanan dengan aman.

Selain itu, korban kecelakaan lalu lintas yang mendapat bantuan dari tim Pertolongan Pertama dan Ambulans PMI Kota Cilegon. 

Rosikin (25 tahun) mengalami kecelakaan tunggal di Simpang Jalan Lingkar Selatan Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon. 

Rosikin mengalami luka memar dan lecet pada bagian kaki dan tangan akibat menabrak kendaraan roda empat saat menuju tempat kerja. Tim medis dari Puskesmas Ciwandan dan relawan PMI memberikan penanganan kepada Rosikin sehingga korban dapat segera mendapatkan pertolongan dan pengobatan yang diperlukan.

Selain itu, ada juga Nur Azizah (20 tahun) asal Tangerang, yang mengalami kelelahan dan sesak nafas hingga pingsan saat dalam perjalanan dari Anyer menuju Tangerang dengan menggunakan kendaraan roda dua bersama pasangannya. 

Tim medis dari Puskesmas Ciwandan dan relawan PMI memberikan penanganan berupa oksigen kepada Nur Azizah, yang telah dibantu oleh dokter Aska. 

Dengan bantuan yang diberikan, Nur Azizah dapat mendapatkan perawatan medis yang sesuai dengan kondisinya saat itu.

Kepedulian dan kerja sama antara tim medis, relawan PMI, dan puskesmas dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan telah membantu dalam menjaga keselamatan dan kesehatan para pemudik dan korban kecelakaan. Semoga dengan adanya bantuan yang diberikan, para korban dapat pulih dengan cepat dan dapat melanjutkan perjalanan mereka dengan aman dan nyaman.

Sementara itu, Humas PMI Cilegon, Fahrullah, menambahkan, Kami sangat bersyukur dapat memberikan bantuan kepada para pemudik dan wisatawan yang sedang melalui arus mudik balik lebaran tahun ini. PMI membuka dua pos siaga di Terminal Terpadu Merak dan Simpang Jalan Lingkar Selatan Ciwandan, kami berharap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jalan.

Kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Cilegon untuk menyediakan layanan pertolongan pertama dan ambulans 24 jam selama arus balik lebaran, mulai dari H+1 hingga H+6. 

Pos ini akan beroperasi dari tanggal 11 hingga 16 April 2024, siap memberikan bantuan dan pertolongan kepada siapa pun yang membutuhkannya.

Kesehatan dan keselamatan seluruh masyarakat adalah prioritas utama kami. Kami siap memberikan bantuan medis, pertolongan pertama, dan evakuasi cepat kepada siapa pun yang membutuhkannya. 

Jangan ragu untuk menghubungi kami jika Anda membutuhkan bantuan atau pertolongan.

Terima kasih kepada semua relawan, petugas, dan pihak terkait yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan pos siaga ini. 

Semoga arus mudik balik lebaran berjalan lancar dan selamat bagi semua pengguna jalan. Semoga kita semua selalu dalam perlindungan dan rahmat Allah SWT. Terima kasih. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url