PMI Cilegon Gelar Apel Hari Kesiapsiagaan Bencana




lintas86.com, Cilegon - Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) III Tahun 2024, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon gelar apel kesiapsiagaan di halaman Markas PMI Kota Cilegon.

Dalam kegiatan apel yang diikuti oleh unsur Pengurus, Staf dan Relawan PMI Kota Cilegon tersebut, hadir Wakil Ketua PMI Kota Cilegon, H. Encep Nurdin selaku Pembina Apel, Ketua bidang Penanggulangan Bencana, Hedi Jamhari beserta jajaran Staf dan Relawan dari PMI Kota Cilegon dan PMI Kabupaten Serang.

"Alhamdulillah, hari ini, sesuai dengan keputusan PMI Kota Cilegon, kita melaksanakan peringatan hari kesiapsiagaan bencana ketiga tahun 2024 dengan agenda kegiatan yakni apel siaga digelar di markas PMI Kota Cilegon dan simulasi tanggap darurat bencana gempabumi, tsunami dan kegagalan teknologi yang digelar Di Lingkungan Gunung Batur II, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon." terang Wakil Ketua PMI Kota Cilegon, H. Encep Nurdin didampingi Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, H. Hedi Jamhari, hari ini Jum'at (26/4/2024).

Dalam kesempatan apel tersebut, Encep berharap melalui simulasi yang akan dilaksanakan dapat meningkatkan kapasitas relawan dan masyarakat diwilayah penyanggan bencana.

"saya mengharapkan agar kegiatan ini dilaksankan dengan serius, karena ini merupakan bekal pengetahuan juga keterampilan yang sangat penting bagi kita sebagai insan PMI, selamat melaksanakan simulasi, jaga selalu kekompakkan dan kesehatan selama kegiatan. penting juga untuk menjaga nama baik PMI saat berkegiatan bersama masyarakat dan instansi terkait." terangnya.

"Kegiatan peringatan hari kesiapsiagaan bencana ini sesuai surat edaran dari PMI Pusat, bahwa PMI Provinsi Dan Kabupaten/Kota diminta untuk berpartisipasi dalam peringatan ini dengan menyelenggarakan kegiatan simulasi bencana yang melibatkan masyarakat, unsur pemerintah dan lainnya." pungkasnya.

Dijelaskan juga, adapun tema peringatan HKB ke-III tahun 2024 ini “Siap Untuk Selamat” dan Sub Temanya “Indonesia Tangguh, Indonesia Hebat” dengan sub tema PMI Kota Cilegon yaitu "Membangun Ketangguhan Masyarakat Wilayah/Kelurahan Penyangga Bencana."jelasnya. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url