PMI Lumajang Salurkan Bantuan dan Layanan Kesehatan untuk Warga Kloposawit




lintas86.com, Lumajang - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lumajang melaksanakan kegiatan distribusi sembako kepada warga yang terdampak bencana hidrometeorologi di Desa Kloposawit, Kecamatan Candipuro. Sabtu, 27 April 2024

Sebanyak 25 paket sembako disalurkan kepada warga yang membutuhkan. Selain itu, PMI juga memberikan 50 snack khusus untuk anak-anak serta cangkul dan sekrop.

Kegiatan ini merupakan upaya nyata PMI Kabupaten Lumajang untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana. 

Dwi, selaku wakil dari Desa Koposawit, mengucapkan terima kasih kepada PMI atas perhatian dan kepeduliannya terhadap warga yang mengalami kesulitan akibat banjir lahar Semeru. 

Desa mereka mengalami kerusakan yang parah, beberapa rumah rusak dan warga terpaksa dievakuasi. 

Selain itu, jalan-jalan juga mengalami kerusakan total.

Selama kegiatan distribusi sembako, PMI Kabupaten Lumajang juga bekerja sama dengan nakes RSUM Lumajang untuk memberikan pemeriksaan kesehatan kepada warga. 

Hal ini dilakukan untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat yang terdampak.

Wakil Sekretaris PMI Kabupaten Lumajang, Nurhadi Santoso, menyampaikan, kegiatan ini dengan mengatakan bahwa ini adalah bentuk kegiatan PMI untuk membantu warga yang terdampak bencana hidrometeoroologi. 

"PMI berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan meringankan beban masyarakat yang sedang menghadapi kesulitan,". Ungkapnya 

"PMI akan terus berupaya untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan,". Pungkasnya. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url