RAPI Ponorogo Bantu Kelancaran Komunikasi Lebaran 2024




lintas86.com, Ponorogo - Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) adalah sebuah organisasi sosial nirlaba di Indonesia yang beranggotakan pengguna perangkat radio komunikasi.

Sesuai dengan namanya, anggota RAPI menggunakan perangkat radionya untuk berkomunikasi dengan sesama anggota masyarakat lainnya. Sebagai dasar verifikasi identitas pengguna perangkat radio digunakan call sign JZ (baca: Juliet Zulu) untuk semua anggotanya tanpa pembedaan hirarki.

Dalam rangka membantu pemerintah dalam kelancaran komunikasi selama Lebaran 2024 RAPI Wilayah 21 Ponorogo mengerahkan ratusan anggota untuk memberikan bantuan komunikasi (BANKOM).

Ketua RAPI Wilayah 21 Ponorogo JZ13OQL Sunowo, mengatakan, RAPI memberikan bantuan komunikasi dengan dasar Surat Edaran RAPI Nasional dan surat rujukan dari Polres  Ponorogo. Radio Antar Penduduk Indonesia Wilayah 21 Ponorogo mengerahkan sekitar 400 anggota dan simpatisan untuk membantu kelancaran pelaksanaan perayaan Lebaran 2024. 

"Bantuan komunikasi sangat diperlukan dalam menjaga keterhubungan antar masyarakat. di Pos Utama di Pos Pelayanan Terpadu Paseban alun alun Ponorogo,". Ungkapnya. Minggu, (07/04/2024)

"Selain itu, teman-teman dari RAPI lokal juga mendirikan tenda posko pospam di lokasi-lokasi strategis seperti pertigaan Bibis, perempatan jabung, terminal bus seloaji, dan depan Rumah Sakit Bantarangin. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa komunikasi antar masyarakat tetap terjaga dengan baik selama perayaan Lebaran tahun ini,". Jelasnya.

"Dengan kerjasama semua pihak, diharapkan kelancaran dalam komunikasi dan koordinasi dapat membantu masyarakat dalam merayakan Lebaran dengan aman dan nyaman,". Tambahnya

"Semoga perayaan Lebaran tahun 2024 berjalan lancar dan meriah bagi seluruh masyarakat Indonesia, keberadaan RAPI bermanfaat, lebih dikenal dan bisa lebih dipercaya oleh instansi, Pemerintah juga masyarakat Kabupaten Ponorogo". Pungkasnya (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url