PMI Tarakan Gelar Apel Hari Palang Merah Sedunia



lintas86.com, Tarakan - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tarakan memperingati Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah se-Dunia dengan menggelar apel di Halaman Parkir PMI Kota Tarakan, Jl. P. Irian No 40 Skip Kampung Satu, pada Rabu (8/5/2024).

Apel pagi tersebut dipimpin oleh Ketua PMI Kota Tarakan, H. A. Hamid Amren, SE. Turut hadir Ketua Dewan Kehormatan dan Anggota Dewan Kehormatan PMI Kota Tarakan, serta jajaran pengurus PMI Kota Tarakan, PMI Kecamatan, pegawai PMI Kota Tarakan, pembina, relawan, dan adik-adik PMR se-Kota Tarakan.

Dalam sambutannya, H. A. Hamid Amren, SE., Ketua PMI Kota Tarakan, menyampaikan pentingnya menjaga semangat kemanusiaan melalui tema "Jaga Semangat Kemanusiaan". Ia mengajak semua pihak, termasuk dewan kehormatan, pengurus, karyawan, dan relawan PMI Kota Tarakan, serta masyarakat di sekitar, untuk terus melakukan kebaikan dan memberikan bantuan kepada sesama yang membutuhkan.

Peringatan ini juga bertujuan untuk merayakan jaringan sukarelawan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah se-Dunia. 

Hamid Amren menegaskan komitmen tak tergoyahkan untuk kemanusiaan yang setara dan menghimbau semua pihak untuk melakukan aksi kemanusiaan dengan sepenuh hati untuk membantu sesama yang kurang beruntung dan yang sedang mengalami musibah.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa tanggal 8 Mei dipilih sebagai momen peringatan Hari Palang Merah se-Dunia karena merupakan tanggal kelahiran Henry Dunant, pencetus gerakan kemanusiaan yang mendunia. 

Peringatan ini menjadi waktu yang tepat untuk menghargai semangat kemanusiaan dan menghormati mereka yang telah berkontribusi dalam membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik melalui aksi kemanusiaan.

Hari Palang Merah se-Dunia ini juga menjadi momen untuk merenungkan prinsip dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah yang bertujuan meringankan penderitaan, melindungi kehidupan dan kesehatan manusia.


Dengan peringatan ini, PMI Kota Tarakan berharap dapat menginspirasi dan mendorong semua pihak untuk terus menjaga semangat kemanusiaan dan berkontribusi dalam membantu sesama. 

Melalui aksi kemanusiaan yang dilakukan dengan sepenuh hati, dunia ini dapat menjadi tempat yang lebih baik bagi semua.(furqon/min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url