Nelayan Tenggelam di Tuban, Satu Meninggal


lintas86.com, Tuban - Kecelakaan laut yang menimpa seorang nelayan di Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, pada tanggal 1 Agustus 2023, telah menelan satu korban jiwa. 

Menurut laporan PMI Kabupaten Tuban, nelayan tersebut hilang saat menjaring rajungan di pagi hari. Perahu korban kemudian ditemukan tanpa awak oleh nelayan lain di barat laut pintu masuk dermaga.

Ketua Rukun Nelayan segera melaporkan kejadian tersebut ke kantor BPBD Tuban dan meminta bantuan pencarian korban. 

BPBD kemudian menghubungi PMI Kabupaten Tuban untuk memohon bantuan satu unit ambulance dan relawan. 

Eko petugas Posko PMI Tuban mengatakan, evakuasi dilakukan oleh tim PMI dan korban luka-luka langsung dibawa ke RSUD untuk autopsi.

PMI Kabupaten Tuban berperan penting dalam kejadian ini karena mereka telah memberikan bantuan medis dan evakuasi kepada korban. 

PMI adalah organisasi kemanusiaan yang berfokus pada penyelamatan jiwa manusia dan kesehatan masyarakat. Mereka memiliki peran penting dalam mengatasi bencana alam dan kecelakaan seperti yang terjadi di Tuban.

Dalam kejadian ini, PMI Kabupaten Tuban telah menunjukkan komitmennya untuk membantu korban dan keluarga yang terdampak. 

Mereka telah memberikan layanan medis dan evakuasi yang cepat dan efektif, serta membantu dalam pendistribusian bantuan logistik dan layanan kesehatan.

Kita harus menghargai peran PMI dan organisasi kemanusiaan lainnya dalam membantu masyarakat yang terkena dampak bencana.

Dukungan dan kerja sama dari semua pihak sangat penting untuk memastikan bahwa korban mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url