Konsultasi SPAB, PMI Cilegon Kunjungi Kemendikbud Ristek

PMI Cilegon saat konsultasi SPAB di Kemendikbud Ristek

lintas86.com, Jakarta -  Kepala Markas PMI Kota Cilegon, Nurwarta Wiguna didampingi Staf Bidang Organisasi, Informasi & Komunikasi, Fahrullah dan Staf Bidang Pendidikan & Pelatihan, Ade Syaifullah, Selasa (26/09/2023) mengunjungi Kantor Sekretariat Nasional Satuan Pendidikan Aman Bencana (Seknas SPAB) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Jakarta.

Kunjungan tersebut, selain menyampaikan rekomendasi dari PMI Kota Cilegon hasil kegiatan Jumpa, Bakti & Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) X/2023 beberapa waktu lalu terkait Penerapan Program SPAB di Kota Cilegon.

“Kunjungan kami ke Seknas SPAB ini menyampaikan rekomendasi hasil Jumbara PMR X/2023 beberapa waktu lalu yang mengangkat tema Membangun SPAB di Kota Cilegon. Untuk diketahui pada Jumbara PMR tersebut, pihak Seknas SPAB hadir sebagai fasilitator. Sekaligus kami juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Seknas SPAB atas dukungannya dalam Jumbara,” katanya.

Sementara itu, perwakilan pengurus Seknas SPAB Kemendikbud Ristek, Jamjam Muzaki mengapresiasi atas dukungan penuh dari PMI Kota Cilegon dalam mengawal penerapan program SPAB.

“PMI Kota Cilegon yang kami lihat pada Jumbara PMR kemaren sudah melakukan sinergi dengan Dinas Pendidikan, Kementerian Agama dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah dalam mengawal penerapan program SPAB. Bahkan, Wali Kota Cilegon juga dihadirkan pada acara tersebut. Ini menandakan, Kota Cilegon siap menerapkan Program SPAB. Kami dukung penuh dan bisa berjalan dengan lancar,” ungkapnya. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url