PMI Sosialisasi Rumah Aman Gempa ke Siswa di Banyuwangi


lintas86.com, Banyuwangi - PMI Kabupaten Banyuwangi, dalam rangka pelaksanaan program kerja tahun 2023 dan mendukung keberlanjutan program dukungan AmCross, telah melaksanakan Sosialisasi Penguatan Rumah Aman Gempa (Retrofitting) kepada guru pembimbing dan siswa jurusan Teknik Gambar Bangunan (TGB) di 3 SMKN yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

Acara sosialisasi retrofitting berlangsung pada tanggal 4 September 2023 mulai pukul 08.00 - 11.00 WIB dan diadakan di SMKN 2 Tegalsari. 

Acara ini dihadiri oleh 40 orang peserta.

Acara dibuka oleh Pengurus PMI Kabupaten Banyuwangi dengan sambutan dari Kepala SMKN 2 Tegalsari. 

Selanjutnya, Tri Putra Danang, sebagai Fasilitator Retrofitting dari PMI Kabupaten Banyuwangi, memberikan materi sosialisasi tentang penguatan rumah aman gempa.

Retrofitting merupakan suatu proses untuk memperkuat struktur bangunan agar dapat menahan guncangan gempa dengan lebih baik. 

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta mengenai pentingnya retrofitting dalam membangun rumah yang aman dari gempa serta teknik-teknik yang dapat digunakan dalam proses retrofitting.

Tri Putra Danang menyampaikan materi dengan jelas dan interaktif, sehingga peserta dapat memahami dengan baik. 

Selama sesi sosialisasi, peserta juga diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan berdiskusi mengenai retrofitting.

PMI Kabupaten Banyuwangi berharap melalui sosialisasi ini, peserta dapat memahami pentingnya membangun dan memperkuat rumah yang aman dari gempa. 

Diharapkan juga peserta dapat mengaplikasikan pengetahuan yang didapatkan untuk kebaikan dan keselamatan masyarakat di masa depan.

Sosialisasi retrofitting di SMKN 2 Tegalsari merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Banyuwangi demi mencapai tujuan dari program dukungan AmCross dalam tahun 2023. 

Selain di SMKN 2 Tegalsari, sosialisasi juga akan dilaksanakan di SMKS PGRI 2 Giri dan SMKN Glagah. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi peserta dan masyarakat Banyuwangi pada umumnya. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url