Inspiratif! Imam Khomari Bhabinkamtibmas Singkil Aktif Donor Darah

lintas86.com, Ponorogo - Bripka Imam Khomari, anggota Polsek Balong dan bhabinkamtibnas Desa Singkil, aktif dalam kegiatan sosial di Ponorogo. Salah satunya adalah kegiatan donor darah yang diadakan oleh Pemerintah Desa Singkil bekerja sama dengan PMI Kabupaten Ponorogo di Balaidesa Singkil, pada Selasa, 9 Januari 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan sosial antara sesama serta memenuhi kebutuhan darah PMI Kabupaten Ponorogo.

Winarti, seorang bidan desa yang juga aktif dalam kegiatan donor darah di Desa Singkil, mengatakan bahwa kegiatan ini telah dilaksanakan secara rutin sejak tahun 2017.

"Kegiatan ini diikuti oleh perangkat desa, bhabinkamtibmas, bhabinsa, serta masyarakat. Kami sengaja mengadakan kegiatan sosial ini di Balaidesa Singkil agar masyarakat dapat berpartisipasi langsung dalam kegiatan donor darah," jelasnya.

"Alhamdulillah, melalui proses seleksi, kami berhasil mendapatkan 15 orang pendonor, " tambahnya.

Menjadi pendonor darah memiliki dampak positif bagi masyarakat dan dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain.

"Kami mengajak semua orang untuk ikut serta dalam gerakan donor darah ini yang bertujuan untuk menyelamatkan nyawa dan memberikan harapan hidup bagi mereka yang membutuhkan,". Tambahnya

Bripka Imam Khomari, anggota Polsek Balong dan bhabinkamtibmas Singkil yang juga menjadi pendonor aktif, menyampaikan kebahagiannya bisa berbagi dengan sesama melalui donor darah.

"Alhamdulillah, pada hari ini saya dapat melakukan donor darah. Melalui donor darah ini, tubuh menjadi lebih segar dan semangat karena adanya pergantian darah dalam tubuh,". Ungkapnya

"Semoga kegiatan ini dapat memotivasi warga untuk ikut donor darah, "Darah yang Anda sumbangkan memberi seseorang kesempatan hidup lagi. Suatu hari, seseorang itu mungkin kerabat dekat, teman, orang yang dicintai - atau bahkan Anda," tambahnya.

Dr. Barunanto Ashadi, Kepala UDD PMI Kabupaten Ponorogo, mengapresiasi peran dan dukungan dari masyarakat Desa Singkil dalam kegiatan sosial ini, termasuk partisipasi bhabinsa yang turut mendonorkan darah.

"PMI selalu berusaha menjaga ketersediaan darah untuk memenuhi kebutuhan di rumah sakit dan membantu pasien yang membutuhkan transfusi darah. Dukungan dari semua pihak, termasuk masyarakat Desa Singkil, sangat membantu dalam menjaga ketersediaan darah di PMI Kabupaten Ponorogo," ungkapnya.

"PMI Kabupaten Ponorogo mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan masyarakat Desa Singkil atas kepercayaan yang diberikan sebagai mitra dalam kegiatan sosial kemanusiaan," tambahnya.

"Kami berharap kebaikan dan kepedulian dalam melakukan donor darah dapat menjadi inspirasi bagi orang lain untuk ikut berpartisipasi demi kesehatan dan keselamatan nyawa sesama," pungkasnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url