PMI Ponorogo Bantu Korban Rumah Roboh di Desa Pandak


lintas86.com, Ponorogo - Sebuah bencana rumah roboh terjadi di Dukuh Kates RT.004 RW.03 Desa Pandak, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo pada Sabtu, 06 Januari 2024 pukul 22.00 WIB.

Pemilik rumah Sujarno mengatakan, kejadian ini dipicu oleh hujan lebat yang disertai dengan angin kencang. Konstruksi atap rumah yang sudah lapuk tidak mampu menahan beban air dan tekanan angin yang kuat sehingga atap rumah roboh.

"Beruntung, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang dialami mencapai 50 juta rupiah. Kebutuhan mendesak saat ini adalah melakukan perbaikan atap rumah agar segera dapat ditempati, serta mendapatkan pakaian dan bahan makanan,". Ungkapnya

Mendengar kabar tersebut, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo turun tangan untuk membantu korban bencana. Bantuan dari PMI berupa beras seberat 10 kg, mie instan sebanyak 40 bungkus, dan 1 paket hyegene kit telah diterima oleh pemilik rumah Sujarno yang didampingi oleh Sirnan selaku Kepala Desa Pandak pada Selasa, 09 Januari 2024.

Ketua PMI Kabupaten Ponorogo, Luhur Karsanto, menyatakan bahwa bantuan ini diberikan untuk membantu pemerintah dan meringankan beban korban. PMI Kabupaten Ponorogo telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta pemerintah kecamatan dan desa untuk melakukan assessment ke lokasi bencana sekaligus memberikan bantuan.

"Semoga bantuan yang kita berikan bisa untuk meringankan beban korban,” Ungkapnya

Sementara itu, Sirnan Kepala Desa Pandak mengatakan saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada PMI Kabupaten Ponorogo.

"Mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih atas perhatian, kepedulian dan bantuannya terhadap korban angin kencang di Dusun Kates". Ungkapnya

"Semoga bantuan yang diberikan berkah untuk korban dan berkah juga untuk PMI Kabupaten Ponorogo". Tambahnya. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url