PMI Ponorogo Bantu Korban Longsor Desa Sendang


lintas86.com, Ponorogo - Hujan ringan yang terjadi sejak sore hingga pukul 16.00 Rabu, (28/02/2024) di Dusun Krajan RT01 RW0 Desa Sendang, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo menyebabkan tanah longsor pada Jumat, (29/01/2024) sekitar pukul 04.30 WIB. 

Akibatnya bagian ruangan dan dinding samping rumah milik Misyadi setinggi 4 meter hancur sehingga material longsor masuk ke dalam rumah. 

Kerugian materi diperkirakan mencapai belasan juta rupiah, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Mengetahui kejadian tersebut, Trantib Kecamatan Ngrayun, Boyadi, melaporkan ke BPBD dan PMI Kabupaten Ponorogo.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo, Luhur Karsanto, melalui Sekretaris PMI Kabupaten Ponorogo, Sumani, mengatakan, bahwa untuk membantu meringankan beban korban, PMI Kabupaten Ponorogo telah mendistribusikan bantuan berupa paket sembako dan hygiene kit. Kamis, (29/09/2024)

"Bantuan kami serahkan melalui Kecamatan Ngrayun yang diterima oleh Saikun staf Kecamatan Ngrayun selanjutnya bantuan diserahkan kepada Kepala Desa Sendang yang akan menyerahkan langsung kepada korban,". Ungkapnya

"Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban yang terkena dampak kebakaran dan membantu mereka memulai kembali hidup mereka,". Tambahnya

"Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban para korban yang terkena dampak Tanah longsor tersebut, dan semoga mereka dapat bangkit kembali," pungkasnya (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url