Tagana Ponorogo: Berbagi Darah, Menyelamatkan Nyawa

lintas86.com, Ponorogo - Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ponorogo menggelar bhakti sosial donor darah di kantor Dinsosp3A Ponorogo pada hari Selasa, 20 Februari 2024. 

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota Tagana, pegawai DinsosP3A, dan masyarakat setempat.

Harjuni, Komandan Tagana Ponorogo, menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh Tagana di kantor DinsosP3A Ponorogo.

“Rencana kedepan akan diadakan rutin setiap dua bulan sekali, dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama,". Ungkapnya

“Keberadaan Tagana tidak hanya bisa mampu menyelamatkan orang lain yang terkena bencana, akan tetapi juga orang yang membutuhkan darah,”jelasnya.

“Tadi awal ada sekitar 25 pendaftar namun, setelah melalui seleksi hanya 16 orang yang bisa diambil darahnya, semoga ke depan bisa menjangkau peserta lebih luas lgi bukan hnya sebatas lingkungan kantor,”. Tambahnya

"Terima kasih kepada anggota Tagana, pegawai DinsosP3A dan Masyarakat yang telah dan mendonorkan darahnya secara suka rela Berbagi Darah, Menyelamatkan Nyawa,”Pungkasnya

Dr. Barunanto Ashadi, Kepala UDD PMI Kabupaten Ponorogo, mengapresiasi peran dan dukungan anggota Tagana, pegawai DinsosP3A dan Masyarakat dalam kegiatan sosial donor darah ini.  

Menurutnya, PMI perlu selalu menjaga ketersediaan darah untuk memenuhi kebutuhan di rumah sakit dan membantu pasien yang membutuhkan transfusi darah.  

Dukungan dari berbagai pihak, termasuk anggota Tagana, pegawai DinsosP3A dan Masyarakat, sangat membantu ketersediaan darah di PMI Kabupaten Ponorogo.

PMI Kabupaten Ponorogo mengucapkan terima kasih kepada anggota Tagana, pegawai DinsosP3A dan masyarakat atas partisipasi mereka dalam kegiatan sosial ini.  

Kami berharap kebaikan dan kepedulian dalam melakukan donor darah dapat menjadi inspirasi bagi orang lain untuk turut berpartisipasi demi kesehatan dan keselamatan nyawa sesama.(min)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url