Donor Darah Ramadan, Warga Nailan Sumbang 29 Kantong

Antusias warga Nailan saat donor darah

lintas86.com, Ponorogo - Bulan Puasa ramadan tak membuat kendor semangat dan antusias puluhan warga Desa Nailan, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo turut serta dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Nailan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo. 

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan pada Sabtu, (16/03/2024) bertepatan 5 Ramadan 1455 Hijriyah di Balai Desa Nailan.

Sebanyak 35 orang mendaftar untuk menjadi pendonor dalam kegiatan tersebut. Setelah melalui seleksi yang ketat oleh petugas, akhirnya 29 orang dinyatakan layak untuk melakukan donor darah. 

Mereka kemudian rela memberikan sebagian darah mereka demi menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan.

Ketua PMI Kabupaten Ponorogo, melalui kepala UDD PMI Kabupaten Ponorogo, dr. Barunanto Ashadi,  menyambut baik partisipasi warga Desa Nailan dalam kegiatan donor darah. 

"Kami sangat mengapresiasi semangat dan kepedulian warga Desa Nailan yang turut serta dalam kegiatan sosial donor darah ini, apalagi dibulan ramadan yang suci. Darah yang diambil akan sangat bermanfaat bagi pasien yang membutuhkannya," ujarnya.

Dia juga menekankan pentingnya donor darah untuk membantu menyelamatkan nyawa orang lain.
 
"Donor darah adalah salah satu bentuk ibadah yang sangat mulia. Mari kita terus berpartisipasi dalam kegiatan donor darah, karena satu tetes darah kita dapat menyelamatkan nyawa seseorang," tambah Barunanto

"Semoga kegiatan donor darah ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan masyarakat dan semakin meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah di masyarakat. Terima kasih kepada semua pendonor yang telah ikut serta dalam kegiatan ini. Semoga amal baik yang dilakukan dapat menjadi amal jariyah yang mengalir selamanya,". Pungkasnya (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url