PMR SMPN 1 Jember bagi Ratusan Takjil



lintas86.com, Jember - Palang Merah Remaja (PMR) Madya SMPN 1 Jember, menggelar kegiatan bagi-bagi ratusan takjil gratis untuk masyarakat. 

Kegiatan aksi sosial ini dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan 1445 H dan dalam rangka memperingati hari Palang Merah Remaja. 

Kegiatan bagi takjil itu dipusatkan di depan markas PMI Jl. Jawa dan sepanjang Jl.Riau-Jl.karimata Sumbersari Jember.
 
Sasarannya adalah warga sekitar yang berlalu lalang sepanjang jalan, pedagang pinggir jalan, dan pekerja jalanan.

Pembina PMR Madya SMPN 1 Jember, Aditya Pratama. S. Kom mengatakan ide kegiatan bagi - bagi takjil ini merupakan inisiatif para anggota PMR SMPN 1 Jember sendiri.  

“Mereka ingin berkegiatan di luar sekolah sebagai sarana implementasi sosial kemanusiaan. Dengan memberikan pembelajaran akan pentingnya berbagi untuk sesama,” Pembina PMR Madya SMPN 1 Jember, Aditya Pratama. S. Kom.

"Kita bergerak bersama dengan mengikuti arahan dan pendampingan yang diberikan.kami antusias berkegiatan karena menurut kami, ini merupakan salah satu pengalaman yang terkesan dalam hidup kita" ujar Nurhaliza, anggota PMR Madya SMPN1 Jember.

Menurut dia,  dengan kegiatan positif selama bulan Ramadhan,diharapkan dapat memberikan dampak dan kesan positif kepada anggota sebagai sarana pembentukan karakter. 

"Kita tidak hanya membuat takjil saja,kita memanfaatkan barang bekas seadanya yaitu kardus untuk dijadikan tempat membawa takjil. Ini merupakan salah satu penerapan kegiatan "Reuse", yang dimana kita menggunakan barang bekas untuk digunakan kembali agar lebih bermanfaat" ujar Agrifa Dennis, anggota PMR Madya SMPN1 Jember.

"Pada intinya kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan solidaritas anggota dan memberikan pemahaman akan pentingnya kesadaran dari setiap individu tentang pentingnya peduli dan berbagi" imbuhnya.

Kegiatan bagi takjil yang dilakukan PMR Madya SMPN 1 Jember mendapatkan sambutan antusias dari para pengguna jalan. Bahkan, saat pembagian takjil sempat terjadi kepadatan lalu lintas karena banyak motor yang antre dibelakang penerima takjil. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url