PSMTI Pasuruan Sumbang 248 Kantong Darah



lintas86.com, Pasuruan - Dalam rangka bulan suci Ramadhan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasuruan menggelar kegiatan donor darah selama 5 hari, mulai dari tanggal 25 hingga 29 Maret 2024. 

Ketua PSMTI Kabupaten Pasuruan,, Lukas, memgatakan, kegiatan ini dilaksanakan oleh PSMTI Kabupaten Pasuruan dengan jumlah peserta sebanyak 248 orang. Namun, tidak semua peserta dapat berhasil menjadi pendonor. Sebanyak 12 orang peserta harus ditolak.

"Ada beberapa alasan, seperti HB rendah sebanyak 6 orang, tekanan darah tinggi, minum obat, berat badan kurang, pasca transfusi, dan tidak dapat kembali untuk tahap selanjutnya,". Ungkapnya

"Meskipun demikian, setelah melalui proses seleksi ada 248 orang menyumbangkan darahnya untuk membantu sesama yang membutuhkan,". Tambahnya

Soni Sumarsono dari pegawai PMI Kabupaten Pasuruan, menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan donor darah ini. 

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat membantu banyak orang yang membutuhkan transfusi darah.

Kegiatan donor darah ini juga menjadi salah satu bentuk ibadah dan amal yang baik di bulan suci Ramadhan. 

Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi yang membutuhkan dan semakin mempererat kebersamaan serta kepedulian antar sesama. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url