Ramadan, Ranting Aisyiyah Desa Kalipepe Berbagi Kebaikan


lintas86.com, Lumajang - Ranting Aisyiyah Desa Kalipepe, membuka gerbang kebaikan dengan menggelar program berbagi di bulan Ramadhan. Sebanyak 56 warga yang berhak menerima sodaqoh turut berbahagia pada pertengahan bulan suci tahun ini. 

Acara ini diselenggarakan oleh majelis Khadijah Pimpinan Ranting Aisyiyah Desa Kalipepe, yang berlokasi di Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang.

Pada Jumat, 29 Maret 2024, di Masjid Baiturahman Kalipepe, para penerima sodaqoh tidak hanya mendapatkan bingkisan sayur dan kebutuhan pokok, namun juga menerima uang sebesar Rp.100.000,- masing-masing. 

Lilik Zuliati, panitia pelaksana kegiatan ini menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadhan. Meskipun pada 3 tahun lalu mereka harus mengantarkan bantuan ke rumah-rumah penerima sodaqoh saat masa pandemi Covid-19, namun tahun ini mereka dapat berkumpul di masjid untuk bersilaturahim dan mengisi kegiatan secara lebih rohani.

Rita Indarini, Ketua Pimpinan Ranting Aisyiyah Kalipepe, berharap bahwa kegiatan berbagi di bulan Ramadhan ini dapat memberikan manfaat bagi warga setempat dan menunjukkan kepedulian Aisyiyah ranting Kalipepe pada warga yang berhak menerima bantuan. 

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan tausiyah tentang makna dan nilai-nilai Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadzah Iswarini Jamilah.

Semangat kebaikan dan kepedulian yang ditunjukkan oleh Ranting Aisyiyah Desa Kalipepe di bulan suci Ramadhan ini menjadi inspirasi bagi kita semua untuk senantiasa peduli dan berbagi kepada sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan. 

Semoga kegiatan ini menjadi ladang amal yang berkah bagi semua pihak yang terlibat dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar. (min)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url