Siswa SMPN 11 Magelang Bagi Takjil





lintas86.com, Magelang - Pengurus OSIS SMP Negeri 11 Magelang pada tanggal 1 April 2024 melaksanakan kegiatan Setaklas (Serunya Berbagi Takjil Spenalas) yang bertujuan untuk membagikan berkah di bulan Ramadan berupa takjil kepada pengguna jalan raya sekitar jalan Ahmad Yani dan Kapten Suparman kota Magelang. 

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, sesuai dengan ajaran Rasulullah Muhammad saw yang mengajarkan umatnya untuk selalu peduli terhadap sesama, terutama kepada mereka yang kurang beruntung.

Agung Bayu Cahyono, Guru PAI SMPN 11 Magelang, mengatakan, takjil dibagikan kepada tukang parkir, tukang becak, pejalan kaki, serta kepada siapa pun yang membutuhkan. 

"Hal ini dilakukan sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap kondisi sesama manusia, serta sebagai upaya untuk meraih pahala dari Allah SWT,". Ungkapnya

Kegiatan ini merupakan hasil dari sumbangan kas OSIS yang telah terkumpul sebelumnya. 

"Dengan berbagi takjil, para pengurus OSIS menirasakan nikmatnya berbuat kebaikan dan meraih keberkahan dalam berbagi terhadap sesama,". Jelasnya

"Takjil sendiri merupakan makanan ringan yang biasa dikonsumsi saat berbuka puasa. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), takjil memiliki makna mempercepat berbuka puasa, sebagai penganan dan minuman yang disajikan saat berbuka. Hal ini disampaikan oleh Ananda Misael, selaku Koordinator Pembina OSIS,". Tambahnya

Dengan adanya kegiatan Setaklas ini, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli dan berbagi kepada sesama, terutama di bulan suci Ramadan. 

Semoga kegiatan tersebut mendapat ridho dan keberkahan dari Allah swt, serta dapat menjadi amal jariyah bagi para pelakunya. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url