UEA Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Tujuh Desa Terdampak Banjir di Grobogan




lintas86.com, Grobogan - Uni Emirat Arab (UEA) melalui Bulan Sabit Merah Emirates (ERC) telah menyalurkan bantuan food dan non food kepada keluarga korban banjir di Grobogan. Senin, (22/04/2024).

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk gerakan solidaritas dan empati untuk membantu korban banjir di tujuh desa di Kecamatan Purwodadi, Brati, dan Kedungjati yang terdampak banjir.

Sebanyak 500 paket makanan dan 500 paket non-makanan telah didistribusikan. Paket makanan berisi beras, gula pasir, mie instan, sirup, minyak goreng, teh, dan kopi. 

Sedangkan paket non-makanan mencakup alat kebersihan, sabun, detergen, pembersih lantai, ember, dan lainnya.

Desa yang menerima bantuan tersebut antara lain Desa Karanganyar, Desa Kedungrejo, Kelurahan Kuripan, Kelurahan Purwodadi, Desa Kronggen, Desa Lemahputih, dan Desa Wates. Staf delegasi dari UEA menyampaikan permintaan maaf atas keterlambatan distribusi bantuan dan berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak.

Bantuan yang diberikan oleh UEA tidak hanya berupa makanan dan kebutuhan sehari-hari, tetapi juga memberikan harapan dan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan di saat-saat sulit.

 Bulan Sabit Merah Emirates (ERC) Uni Emirat Arab (UEA) menyalurkan bantuan food dan non food kepada keluarga korban banjir di Grobogan, Senin (22/04/2024)

 

Tujuh desa yang beruntung menerima bantuan ini adalah Desa Karanganyar, Desa  Kedungrejo, Kelurahan Kuripan, Kelurahan Purwodadi, Desa Kronggen, Desa Lemahputih dan Desa Wates.

Staf Delegasi dari Uni Emirat Arab, Grey dan Hamzah, menyampaikan permintaan maaf karena terlambat dalam mendistribusikan bantuan.

"Kami minta maaf atas keterlambatan dalam pendistribusian bantuan yang ditujukan untuk korban banjir yang terjadi belum lama ini, proses distribusi yang memakan waktu membuat bantuan ini baru tiba sekarang,". Ungkapnya

“Terima kasih kepada PMI yang sudah memfasilitasi dan senang bisa langsung bertemu warga terdampak. Semoga bantuan yang tidak banyak ini bermanfaat dan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat,” Tambahnya

Sementara itu, Ketua PMI Grobogan, Moh Sumarsono, juga menyampaikan rasa terima kasihnya secara langsung kepada UEA.

 “Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh UEA berupa 500 paket makanan dan 500 paket non-makanan telah didistribusikan ke 7 desa terdampak bencana banjir beberapa waktu yang lalu, hal ini sangat membantu masyarakat kami yang sedang berusaha bangkit dari dampak banjir,” ungkapnya.

Daartik warga Jajar Purwodadi mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberiikan oleh PMI.

"Saya mewakili warga di Purwodadi sangat beruntung dan terima kasih sudah di bantu dari PMI, saya mengucapkan banyak terima kasih. Semoga bantuan ini bermanfaat buat warga grobogan khususnya”. Ungkapnya

Acara distribusi bantuan ini juga dihadiri oleh Staf PB PMI Pusat, Jeremi dan Staf Pelayanan Provinsi Jateng, Nasir. 

Bantuan yang diberikan oleh Uni Emirat Arab ini bukan hanya tentang makanan dan kebutuhan sehari-hari, tetapi juga tentang memberikan harapan dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan di saat-saat sulit. (ata/min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url