Kodim 0802/Ponorogo Donor Darah Bantu Atasi Penurunan Stok PMI




lintas86.comPonorogo - Komando Distrik Militer (Kodim) 0802/Ponorogo menunjukkan kepedulian terhadap sesama dengan menyelenggarakan aksi donor darah di Gedung Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Ponorogo, Senin (6/5/2024). 

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 48 anggota Kodim 0802/Ponorogo dengan tujuan membantu mengatasi penurunan kebutuhan stok darah di PMI dan masyarakat luas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PMI Kabupaten Ponorogo atas kerja sama dalam kegiatan ini. Harapannya, kegiatan ini dapat membangkitkan kesadaran sosial dari keluarga besar Kodim 0802 Ponorogo untuk mendonorkan darah dan membantu mengatasi penurunan stok darah dalam memenuhi kebutuhan bagi masyarakat,” ungkap perwakilan Kodim 0802/Ponorogo.

Salah satu anggota Kodim 0802/Ponorogo yang aktif mendonorkan darah, Edi Susanto, mengungkapkan rasa bahagianya dapat berbagi dengan sesama melalui donor darah.

“Alhamdulillah, hari ini saya bisa mendonorkan darah. Berkat donor darah, tubuh saya terasa lebih segar dan bersemangat karena adanya sirkulasi pergantian darah. Semoga darah yang saya sumbangkan dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkannya,” ungkapnya.

Ketua PMI Kabupaten Ponorogo, Luhur Karsanto, melalui Kepala UDD PMI Kabupaten Ponorogo, dr. Barunanto Ashadi, menyampaikan apresiasi atas kontribusi seluruh jajaran Kodim 0802 Ponorogo yang telah mendonorkan darah dalam kegiatan ini.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0802 Ponorogo atas bantuannya dalam mengatasi penurunan stok darah di PMI Kabupaten Ponorogo,” ungkapnya.

Barunanto juga menjelaskan manfaat donor darah bagi kesehatan, seperti menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, menurunkan risiko kanker, dan membantu menurunkan berat badan.

PMI Kabupaten Ponorogo juga menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai mitra dalam kegiatan sosial kemanusiaan ini dan berharap darah yang disumbangkan dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

“Terima kasih kepada Kodim 0802 Ponorogo dan PMI Kabupaten Ponorogo atas upayanya dalam menjalankan kegiatan kemanusiaan ini. Semoga kegiatan donor darah ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” pungkas dr. Barunanto Ashadi.

Aksi donor darah yang dilakukan Kodim 0802/Ponorogo ini merupakan contoh nyata kepedulian dan solidaritas sosial. Diharapkan kegiatan serupa dapat terus dilakukan oleh berbagai pihak untuk membantu memenuhi kebutuhan darah dan menyelamatkan nyawa sesama. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url