Presiden Jokowi Hadiri Harlah Muslimat NU Ke-78


lintas86.com, Jakarta Pusat - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri perayaan ulang tahun ke-78 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Sabtu (20/1/2024) pagi. Jokowi tiba di SUGBK sekitar jam 06.20 WIB. 

Ia mengenakan kemeja putih dan jas, serta menggunakan sarung hijau dan peci hitam. Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf, Ketua Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mendampingi Jokowi saat ia tiba di SUGBK.

Setelah sampai di tempat acara, Jokowi melambaikan tangan dan menyapa para Muslimat NU. 

Tema ulang tahun ke-78 Muslimat NU adalah "Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Menguatkan Ketahanan Nasional". 

Kegiatan ini dimulai sejak Sabtu dinihari pukul 00.00 WIB dan dihadiri oleh sekitar 150 ribu Muslimat NU dari dalam dan luar negeri.

Ketua Umum Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, menjelaskan bahwa kegiatan utama dalam acara tersebut meliputi zikir, doa, selawat, serta tadarus Alquran dengan target khataman sebanyak 2024 kali. 

Ia menambahkan bahwa peringatan ulang tahun ke-78 ini diharapkan dapat menjadi kesempatan untuk melakukan doa bersama demi kebaikan dan kesejahteraan Indonesia.
 
Hal ini bertujuan untuk menunjukkan kesatuan Muslimat NU dalam mendukung nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan. (CNNIndonesia/min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url