Bupati Sugiri Sancoko Resmi Buka Perayaan HUT MTsN 2 Ponorogo dan SmeshArts 8


lintas86.com, Ponorogo - Luar biasa peringatan hari ulang tahun MTs.N 2 Ponorogo yang ke 44 tahun 2024 dan Smesh Arts ke 8. 

Berbagai lomba akademik dan non akademik ini menarik antusias siswa siswi SD/MI se karesidenan Madiun,Selasa (27/2/2024).

Puncak peringatan ulang tahun MTs.N 2 Ponorogo yang ke 44 dibuka oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko ditandai dengan pemukulan gong dilanjutkan penyerahan piala bergilir dari Bupati kepada Kepala Madrasah.

Kepala Madrasah MTs.N 2 Ponorogo Mahmud, S.Pd, M.Pd.I dalam kata sambutanya mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang mana sudah meluangkan waktu untuk hadir di acara pagi ini.

“Terima kasih kepada Kang Giri yang telah hadir dan membuka acara Smesh Arts di MTsN 2 Ponorogo. Di HUT MTsN 2 Ponorogo yang ke 44 ini kami mohon do’a restunya bisa mengawal anak anak bangsa ini menuju generasi emas,”ucap Mahmud.

Selanjutnya Mahmud juga mengucapkan terima kasih kepada semua peserta lomba siswa sisiw SD/MI yang telah ikut berpartisipasi di acara Smesh Arts 8.

“Kepada panitia baik bapak ibu guru dan siswa kami ucapkan terima kasih atas semangat mempersiapkan acara sehingga berjalan sukses dan lancar. Mudah mudahan bisa memberikan hasil yang terbaik bagi MTs.N 2 Ponorogo,”ujarnya.

Menurut Mahmud, Smesh Arts ini dilaksanakan yang ke 8 kalinya yang dirangkaikan dengan HUT ke 44. 

“Bahwa MTs.N 2 Ponorogo di usianya yang ke 44 tahun mohon do’a restunya mudah mudahan kami yang ada di MTsN 2 Ponorogo ini selalu mendapatkan hidayah, mendapatkan kekuatan lahir dan batin untuk bisa mengemban melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya,”bebernya 

Di tempat yang sama Kepala Kemenag Ponorogo Dr. H. Nurul Huda menegaskan, bahwa anak anak MTsN 2 Ponorogo yang selalu menggeliat, selalu membuat inovasi tentu ini dalam rangka kisko koordinasi informasi dan sinkronisasi dalam rangka amati tiru dan modifikasi. 

“Maka teman teman setiap ada kegiatan even baik itu MIN, MTsN dan MAN bagaimana untuk bisa hadir sehingga bisa mengadopsi, mengadaptasi, mengeksekusi dan juga mengevaluasi,”tandasnya..

Nurul berharap  mudah mudahan ini dalam rangka kita bersama di Kemenag ada kebiasaan baca Alqur’an, sholawat dariyah, doa orang tua, doa belajar, doa Alqur’an, lagu Indonesia Raya. 

“Alangkah lebih bagusnya nanti ada di cabang dinas pendidikan dan seluruh elemen kabupaten Ponorogo. Insyaalloh ketika itu yang kita lakukan maka nanti Ponorogo memiliki pondok pesantren sebagai kota budaya dan kota religi,”ujarnya. 

Ucapan terakhir dalam sambutanya selamat dan suskes. “Mudah mudahan MTsN 2 Ponorogo selalu berprestasi, selalu penuh dengan aksi, sehingga menjadi madrasah yang hebat penuh dengan martabat,”tegasnya.

Sementara Kang Bupati Sugiri usai pemukulan gong sebagai tanda pembukaan Smesh Arts mengatakan Alhamdulillah bersyukur bisa berkumpul kembali di MTs.N 2 Ponorogo dalam ajang Smesh Arts ke 8.

“Mudah mudahan ke depan akan mampu membawa sekolah yang luar biasa dengan kepemimpinan pak Mahmud ini,”terang Kang Giri. 

 Kepada semua undangan Kang Giri mengajak untuk berfastabikul khoirot saling bertanding dalam kontek menuju kebaikan. 

“Saya menjadi saksi sejarah bahwa semua sekolah semakin maju, semakin baik. Saya mengajak agar SD bisa ngaji bersama sama sehingga lulus SD bisa lulus hafalan juz ama, lulus SMP lulus 3 jus. Sehingga ke depan tidak ada tanah yang tidak ada rasa madrasah. Sukses buat MTsN 2 Ponorogo luar biasa,”pungkasnya.

MTsN 2 Ponorogo SmeshArts ke 8 competition diawali lomba futsal hari Kamis, Jum’at dan terakhir malam Minggu diikuti 12 tim futsal, dilanjutkan hari Senin 26 Pebruari ada MHQ, ada pildacil, dan lomba vocal.

Serbagai puncaknya Selasa (27/2) pembukaan Smesh Arts yang dihadiri Bupati Sugiri, Kakan Kemenag Nurul Huda, penma, pengawas, kepala desa Japan, RT, tomas, dan kepala SD/MI.

Lomba fesion show diselingi finalis dari lomba vocal ada 6 orang. Juga ada olimpiade matematika, IPA, IPS diikuti kurang lebih 500 peserta SD/MI serta lomba kaligrafi, lomba story telling. . 

“Alhamdulillah acaranya  lancar dan sangat meriah karena panitia juga menyediakan bazaar yang juga dikunjungi Bupati Sugiri ,”kata ketua panitia Ahmadi.(aw/min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url