Donor Darah, SMAN 6 Kediri Sumbang 34 Kantong

lintas86.com, Kediri - Dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan darah di Kota Kediri, PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Kediri telah mengadakan kegiatan donor darah di SMAN 6 Kediri pada hari Selasa, 05 Maret 2024. Sebanyak 46 orang telah turut serta dalam kegiatan ini.

Namun, dari 46 peserta yang datang, terdapat 12 orang yang harus ditolak untuk mendonorkan darah mereka. Alasan penolakan tersebut antara lain karena berat badan yang kurang, kadar hemoglobin yang rendah atau tinggi, tekanan darah yang rendah, sedang dalam pengobatan, atau sedang menstruasi.

Meskipun demikian, sebanyak 34 orang lainnya berhasil mendonorkan darah mereka dengan sukses. Mereka terdiri dari golongan darah A sebanyak 4 orang, golongan darah B sebanyak 13 orang, golongan darah O sebanyak 15 orang, dan golongan darah AB sebanyak 2 orang. 

Para pendonor darah ini layak dijadikan contoh karena telah memberikan kontribusi nyata dalam membantu sesama yang membutuhkan darah.

Pengurus PMI Kota Kediri, Wahyu Purnama Wijaya, mengatakan, dalam kegiatan donor darah ini, PMI Kota Kediri memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua peserta yang telah turut serta serta mereka yang telah berhasil mendonorkan darah mereka. 

Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya mendonorkan darah untuk membantu menyelamatkan nyawa orang lain.

Teruslah mendukung kegiatan donor darah, karena dengan satu tetes darah yang kita derma, kita dapat menyelamatkan satu nyawa. 

Kita semua memiliki peran dan tanggung jawab untuk membantu sesama. Semoga kegiatan donor darah ini dapat terus berlangsung di berbagai tempat untuk membantu mengatasi kebutuhan darah di masyarakat. 

Terima kasih kepada semua pendonor yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Semoga kebaikan yang telah dipersembahkan mendapat balasan yang baik pula. (min)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url