Evaluasi dan Siapkan Program, PMI Banyuwangi Gelar Mukerkab


lintas86.com, Banyuwangi - Bertempat di Aula Markas PMI Kabupaten Banyuwangi dilaksanakan Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab) PMI Kabupaten Banyuwangi. Sabtu, (09/03/2024)

Pembukaan Musyawarah di awali dengan Sambutan Ketua panitia Mukerkab yaitu Bp. Hariadji Sugito, SKM, MM. 

"Mukerkab Tahun ini menggunakan  format perencanaan sesuai panduan Perencanaan dan Pelaporan PMI Pusat dan PMI Provinsi Jawa Timur," ungkap beliau. 

"Tujuan diselenggarakan Mukerkab yaitu untuk inventarisasi dan identifikasi kendala dalam program kerja PMI, yang kedua untuk menyusun pemecahan masalah dalam rencana kerja, lalu menghimpun dukungan dan rencana kerja, dan untuk meningkatkan kegiatan unsur kerja Kepalangmerahan di berbagai tingkatan," jelas beliau. 

"Mukerkab merupakan amanah program kerja tahunan PMI dengan 2 agenda pokok yaitu Evaluasi program Th. 2023 dan Merencanakan program Th 2024. 78 tahun Usia PMI saat ini seiring usia Kemerdekaan RI, hari jadi PMI diperingati setiap tanggal 17 September tiap tahunnya 1 bulan setelah kemerdekaan, PMI banyak menerima masukan dan tuntutan pelayanan, karena adanya konflik yang komplek dan semakin kritisnya masyarakat di era digital. Harapannya prinsip-prinsip akuntabilitas digunakan  dalam menghadapi kendala-kendala dalam kerja PMI, baik kendala bidang sarana prasarana maupun pembiayaan, tungkas Bpk. Dr. H. Nurhadi, MM. selaku Wakil Ketua PMI Banyuwangi dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara Mukerkab PMI Banyuwangi Th. 2024.

Pembukaan Mukerkab berlangsung lancar dilanjutkan  agenda kegiatan sidang pleno yang di moderatori oleh Bpk Drs. Yasni Bakhtiar, M.Pd. dan dr. Edy Hermanto Pengurus PMI Kabupaten Banyuwangi.

"Sebanyak 56 orang hadir dalam Mukerkab,  terdiri dari Dewan Kehormatan, Pengurus PMI, Ketua PMI dari seluruh Kecamatan di Banyuwangi, Relawan dan juga Forpis, dan kemudian dibentuk 2 komisi," terang Bpk Yasni diawal Sidang Pleno.

Sidang Pleno I berisi pelaporan evaluasi kerja Pengurus PMI Kab Banyuwangi Th. 2023 dan penyampaian Rencana Kerja PMI Kab Banyuwangi Th 2024, dilanjutkan Sidang Pleno II tanggapan Pelaporan masing2 komisi dan penutupan," ungkap beliau. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url