Innalillahi, Pimpinan Majelis Nurul Musthofa Habib Hasan bin Ja'far Assegaf Wafat

Pimpinan Majelis Taklim Nurul Musthofa, Habib Hasan bin Ja'far Assegaf  Sumber : Instagram Habib Hasan bin Ja'far Assegaf           

lintas86.com, Jakarta Selatan- Habib Hasan bin Ja'far Assegaf, yang merupakan pimpinan Majelis Taklim Nurul Musthofa, telah meninggal dunia pada Rabu, 13 Maret 2024. Kabar ini disampaikan melalui media sosial Instagram dan dikonfirmasi oleh perwakilan Majelis tersebut. Habib Hasan wafat pada hari Rabu pagi setelah salat Dhuha.

Habib Hasan bin Ja'far Assegaf dikenal sebagai seorang ulama ternama di Indonesia dan merupakan pendiri dari Majelis Taklim Nurul Musthofa, yang berlokasi di Jakarta Selatan. Beliau lahir di Kramat Empang, Bogor pada tanggal 26 Februari 1977. 

Sebagai seorang ulama dan tokoh agama Islam, Habib Hasan mewarisi tradisi keluarga ulama besar dan da'i dalam menyebarkan ajaran Islam yang diridhai oleh Rasulullah SAW.

Dalam Majelis Nurul Musthofa, Habib Hasan sering kali membacakan kisah-kisah Maulid Nabi Muhammad SAW dan mengumandangkan Salawat dengan pengiring musik marawis atau ketimpring (rabana) untuk meriahkan acara. 

Sejak didirikan pada tahun 2001, pengajian ini terus berkembang dari 100 jama'ah awal hingga mencapai 500 jama'ah yang menghadiri pengajian secara rutin.

Pada tahun yang sama, Habib Hasan menerima kunjungan para habib, termasuk Habib Anis Al Habsyi, yang memberikan ijazah maulid Simthuddurrar. 

Sejak saat itu, pengajian ini diberi nama Majelis Ta'lim Nurul Musthofa, yang menjadi tempat berkumpul dan belajar bagi banyak umat Islam di Indonesia.

Kehilangan beliau merupakan duka yang mendalam bagi umat Islam di Indonesia, namun warisan keilmuan dan dakwah yang telah Habib Hasan tinggalkan akan terus menjadi cahaya dan inspirasi bagi generasi mendatang. Semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosa beliau dan memberikan tempat yang layak di sisi-Nya. (min)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url