Revitalisasi PMR, PMI dan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Banyuwangi Tandatangani MoU


lintas86.com, Banyuwangi - Dalam rangka pengembangan generasi muda terutama generasi PMI yakni Palang Merah Remaja Palang Merah Indonesia (PMI) bersinergi dengan Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Banyuwangi adakan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Acara berlangsung di SMAN Glagah pada hari Jumat, 8 Maret 2024. 

Acara dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA, SMK Swasta, Kepala Sekolah SMA, SMK Negeri, dan Pembina Palang Merah Remaja (PMR). Selain itu, juga turut hadir Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) SMA, SMK se-Kabupaten Banyuwangi, total sebanyak 65 orang.

Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan, Ahmad Jaenuri, S.Pd. M.Pd, dan Wakil Ketua PMI Kabupaten Banyuwangi, Dr. H. Nurhadi, MM.
 
Setelah sambutan, dilakukan diseminasi mengenai kepalangmerahan dan sosialisasi tentang Sistem Pendidikan Aman Bencana (SPAB) oleh Drs. Yasni Bachtiar.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan, Ahmad Jaenuri, S.Pd. M.Pd, menyampaikan terima kasih kepada PMI atas kerja sama yang telah terjalin. 

"Program ini seperti Pucuk Dicinta Ulam Tiba merupakan bagian dari upaya untuk mengoptimalkan ekstrakurikuler dan memperkuat karakter siswa dalam dimensi Pancasila. Hal ini dianggap sangat penting selain dari kegiatan pramuka, program seperti ini sangat berperan dalam membentuk generasi muda yang memiliki nilai-nilai kebangsaan dan moral yang kuat,". Ungkapnya

Ahmad Jaenuri juga berharap agar kerja sama antara PMI dan Cabang Dinas Pendidikan Banyuwangi dapat terus berjalan dengan baik demi kemajuan pendidikan di daerah tersebut. 

Beliau juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi serta kontribusi dari semua pihak dalam pengembangan pendidikan di Kabupaten Banyuwangi termasuk PMI.

Sementara itu, Wakil Ketua PMI Kabupaten Banyuwangi, Dr. H. Nurhadi, MM berharap penandatanganan MoU ini bisa berjalan lancar dan membawa manfaat untuk semuanya


"Semoga kerja sama ini terus berjalan dengan lancar sehingga keberadaan PMI dapat memberikan manfaat yang besar dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Banyuwangi,". Ungkapnya (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url