Jaga Stok Darah, PMI Cilegon Ajak Masyarakat Berdonor



lintas86.com, Cilegon - Menjelang bulan suci ramadhan, ketersediaan darah pada Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Cilegon terbilang aman, namun kepada masyarakat dihimbau untuk tetap berdonor selama ramadhan.

Berdasarkan update informasi stok darah pada unit donor darah PMI Kota Cilegon pada hari Jum'at (8/3/2024) sekira pukul 16.10 WIB sebanyak 159 labu, diantaranya golongan darah A 14 labu, golongan darah B 48 labu, golongan darah O 83 labu dan golongan darah AB sebanyak 14 labu.

"Alhamdulillah ketersediaan stok darah dari awal tahun hingga awal maret ini terbilang cukup aman, kegiatan mobile unit ke perusahaan cukup banyak permintaan dibulan februari hingga awal maret ini, namun kami tetap menghimbau kepada masyarakat, para pendonor darah sukarela agar tetap berdonor dibulan puasa ini, mengingat ketersediaan darah sangat dibutuhkan bagi pasien yang membutuhkan." terang Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Cilegon.

Pada bulan suci ramadhan ini, PMI Kota Cilegon akan terus menggelar kegiatan mobile unit ke perusahaan dan tempat-tempat strategis, seperti di tugu landmark Kota Cilegon.

"Kegiatan mobile unit pada bulan suci ramadhan ini akan terus dilaksanakan untuk menjaring para pendonor, dan waktunya kita sesuaikan disore hari menjelang berbuka puasa hingga isya atau sekira pukul 16.00-19.30 WIB, sementara ini lokasi yang kami jadwalnya baru di Landmark Cilegon." terang Arriadna.

Sementara itu, untuk kegiatan donor darah sukarela di Unit Donor Darah PMI Kota Cilegon waktunya normal dari pukul 08.00 - 20.00 WIB, untuk layanan permintaan darah buka 24 Jam." jelasnya. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url