Sinergi, Mandiri Entrepreneur Center dan Rumah Kepemimpinan Gelar Kerjasama


lintas86.com,  Jakarta - Dalam pertemuan strategis antara Tim Mandiri Entrepreneur Center (MEC) dan Rumah Kepemimpinan, yang dilaksanakan pada hari Jum'at, tanggal 8 Maret 2024, kedua belah pihak sepakat gelar kerjasama untuk meningkatkan pengelolaan alumni yang efektif. 

Tim MEC dari Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri menyampaikan strategi pengelolaan alumni yang terbagi dalam tiga tahap utama, yaitu Engagement (Keterlibatan), Empowerment (Pemberdayaan), dan Contribution (Kontribusi).

Dalam tahap Engagement, MEC akan melaksanakan program Internship untuk Alumni, mengadakan silaturahim dan pertemuan alumni, serta mengelola organisasi dan aktivitas sosial media alumni. 

Pembaruan database alumni dan kontak rutin dengan mereka juga menjadi fokus utama dalam tahap ini. 

Sementara itu, dalam tahap Empowerment, program pembinaan alumni muda melalui mentoring dan coaching akan diimplementasikan, bersama dengan sharing tematik dan diskusi kelompok alumni. 

Pengembangan cluster alumni untuk keterlibatan yang dinamis juga akan menjadi prioritas.

Di tahap Contribution, MEC akan mengadakan kegiatan narasumber sharing dari alumni yang sukses, memberikan mentorship dan coaching, serta memperkuat peran pengurus organisasi alumni.

Program penggalangan dana dan dana sosial (ZISWAF) dari alumni juga akan dititikberatkan dalam tahap ini.

Dalam pertemuan tersebut, MEC juga menerima masukan untuk mengembangkan perusahaan sebagai penyalur tenaga kerja, karena MEC telah melatih beberapa ahli dalam bidang tertentu yang telah bersertifikasi oleh BNSP.
 
Hadir beberapa tokoh penting dari Yatim Mandiri dan Rumah Kepemimpinan, seperti Taha, Leader Program Yatim Mandiri; Ade, Kepala Asrama MEC Jakarta, Said, Peserta Didik MEC 2023; Adji, CEO Rumah Kepemimpinan; Supri, Direktur Program Rumah Kepemimpinan; serta Vandri dan Kak Bela, Bisnis Development Rumah Kepemimpinan.

Pertemuan ini tidak hanya memperkuat hubungan antara MEC dan Rumah Kepemimpinan, tetapi juga membuka peluang untuk inovasi, pertukaran ide, dan kolaborasi yang lebih dalam di masa depan. 

Dengan semangat yang sama, kedua belah pihak berkomitmen untuk memberikan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat dan para alumni mereka. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url