TNI-Polri di Ponorogo Patroli Bersama




lintas86.com, Ponorogo - Untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Ponorogo menjelang perayaan Idul Fitri tahun 1445 H/2024 M, Kodim 0802/Ponorogo dan Polres Ponorogo menggelar Patroli Gabungan Skala Besar pada Selasa (09/04/2024).

Patroli tersebut difokuskan pada semua Pos Pengamanan yang telah disiapkan untuk menjaga keamanan selama perayaan Idul Fitri. Pos-pos pengamanan tersebut terletak di Pasar Legi, Alun-Alun Kota Ponorogo, Terminal Seloaji, Pos Pam Mlilir (perbatasan Ponorogo-Madiun), dan Pos Pengamanan di Telaga Ngebel Kabupaten Ponorogo.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Dwi Soerjono, dan Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetya, S.H, S.I.K, M.Si menyampaikan bahwa patroli skala besar ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat Ponorogo menjelang Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Dandim 0802/Ponorogo menjelaskan bahwa patroli ini juga sebagai bentuk motivasi dan dukungan kepada anggota yang bertugas di Pos Pengamanan selama perayaan Idul Fitri. Turun langsung ke lapangan juga memberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan anggota dan masyarakat serta meningkatkan semangat dan motivasi dalam menjalankan tugas.

Sinergitas antara TNI dan Polri sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Patroli gabungan akan terus dilakukan dengan melibatkan kedua anggota dari Kodim maupun Polres Ponorogo. Patroli akan dilakukan secara rutin dengan jadwal dan sasaran yang berbeda untuk memastikan keamanan wilayah terjaga dengan baik.

Turut serta dalam Patroli Gabungan Skala Besar tersebut adalah Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetya, S.H, S.I.K, M.Si, Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono, Wakapolres Ponorogo Kompol Ryan Wira Raja Pratama, S.I.K, Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Dhanang Prasmoko, S.H, serta Pejabat Utama Polres Ponorogo.

Dengan kerjasama dan sinergi antara TNI dan Polri, diharapkan situasi keamanan di Kabupaten Ponorogo tetap terjaga dengan baik menjelang perayaan Idul Fitri. Semoga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan damai dan tenteram. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url