Donor Darah, Kelurahan Banjaran Sumbang 46 Kantong | lintas86.com

Donor Darah, Kelurahan Banjaran Sumbang 46 Kantong



lintas86.comKediri - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kediri berhasil mengumpulkan 46 kantong darah dalam kegiatawn donor darah yang digelar di Karang Taruna Kelurahan Banjaran, Minggu (12/5/2024).

Antusiasme warga untuk mendonorkan darah cukup tinggi, terlihat dari 55 orang yang mendaftar 1sebagai peserta. Namun, dari jumlah tersebut, hanya 46 orang yang memenuhi syarat dan berhasil mendonorkan darahnya.

"Sembilan orang lainnya terpaksa ditolak karena berbagai alasan," ungkap Wahyu Pengurus PMI Kota Kediri.

Alasan penolakan tersebut antara lain: 2 orang memiliki kadar Hemoglobin (HB) tinggi, 2 orang memiliki tekanan darah rendah, 2 orang memiliki tekanan darah tinggi, 1 orang sedang dalam pengobatan, 1 orang berusia di atas 70 tahun dan belum pernah donor selama setahun terakhir, dan 1 orang lainnya tidak kembali untuk melanjutkan proses donor.

Dari 46 kantong darah yang berhasil dikumpulkan,  rinciannya adalah: 19 kantong golongan darah A, 10 kantong golongan darah B, 15 kantong golongan darah O, dan 2 kantong golongan darah AB.

Kegiatan donor darah ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di Kota Kediri. 

"PMI Kota Kediri mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan donor darah ini, khususnya kepada Karang Taruna Kelurahan Banjaran yang telah menyediakan tempat dan memfasilitasi kegiatan,". Tambah Wahyu (min) 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url